Sabtu ,(1 /11/2018 ) di desa Sriombo kedatangan tamu dari komisi II DPRD Rembang yang di hadiri tiga fraksi PPP, PKB, Demokrat dan Nasdem.

Selain itu juga hadir perwakilan tim LKCB sebanyak lima orang dan satu perwakilan dari tokoh masyarakat Sriombo.

Pada kesempatan tersebut Anggota dewan mendukung desa Sriombo khususnya dan Lasem pada umumnya untuk menjadi kawasan wisata.
Diketahui situs situs sejarah di Lasem sangat banyak dan kompleks, mulai dari jaman Hindu-Budha, Islam, Pecinan, yang keberadaannya perlu ada pengembangan dan perlindungan sebagai Cagar Budaya.
“Peran pemerintah dan masyarakat sangat penting, untuk menjaga keberadaan Situs,”ujar satu diantara  anggota dewan itu.
Di dalam dialognya Kepala Desa Sriombo menyampaikan keinginannya kepada komisi II supaya hasil temuan situs segera ditindaklanjuti, agar desa Sriombo bisa menjadi obyek wisata karena desa Sriombo sangat potensial untuk di kembangkan.
“Apalagi di Sriombo terdapat banyak situs-situs religi antara lain makam adipati Binangun Pangeran Wirobojro dan Pangeran Wiranagara menantu Sunan Ampel ,”ujar Kepala Desa Sriombo , Surtyo Anik di kantor Kelurahan Sriombo, Lasem.
 Sedangkan dari anggota komisi II DPRD Rembang menyatakan siap membantu demi terwujudnya cita-cita warga desa Sriombo untuk menjadi desa wisata.
Koh Lam dari LKBC menandaskan akan ikut menjaga dan meneruskan pencarian situs di Sriombo agar peninggalan bersejarah yang diduga era Tarumanegara dapat ditemukan seluruhnya.  “Kami masih meneliti beberapa situs yang tersebar di kawasan desa Sriombo, “ucapnya. (dohan)
(dohan)

Silahkan Tinggalkan Balasan (Komentar tidak akan muncul sebelum ada moderasi dari admin)